get app
inews
Aa Read Next : Awas, Gunung Anak Krakatau Erupsi Kembali, Lontarkan Abu Vulkanik 200 Meter

Bertambah, Korban Tewas Letusan Gunung Marapi Capai 18 Orang

Selasa, 05 Desember 2023 | 20:24 WIB
header img
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi pendaki korban letusan Gunung Marapu di Sumatera Barat. Foto Istimewa

BUKITTINGGI, iNewsPandeglang.id – Korban Tewas Letusan Gunung Marapi di Sumatera Barat hingga saat ini mencapai 18 Orang. Hal itu sebagaimana diungkapkan Wakapolda Sumatera Barat, Brigjen Edi Mardiyanto saat meninjau penanganan korban jiwa erupsi Gunung Marapi di RSUD Achmad Mochtar di Bukittinggi, Selasa (5/12/2023).

Wakapolda menuturkan Tim SAR gabungan hingga Selasa (15/12/2023) sudah menemukan 18 pendaki korban erupsi Gunung Marapi dalam kondisi meninggal dunian. Para  pendaki yang jadi korban itu ditemukan di dua titik berbeda sekitar cadas puncak Marapi. 

Dijelaskannya,di lokasi pertama tim SAR menemukan 10 korban dan di lokasi kedua terdapat 8 korban tewas.

“Lokasi pertama dan lokasi kedua itu ada 18 orang. Nah ini yang akan kita evakuasi sore ini sampai malam,” ujarnya dikutip dari iNews.id.

Wakpolda berujar, evakuasi korban diupayakan selesai semua selasa malam. Namun kendala di lapangan seperti cuaca hujan abu erupsi Marapi dan medan yang  menyulitkan.

“Kita lihat cuaca situasi insyaallah kita bisa menyelesaikan evakuasi ini. Berapa pun yang dapat hari ini yang bisa dievakuasi ke rumah sakit ini dan kita lanjutkan lagi besok apabila masih tersisa dari 18 orang ini,” tuturnya.

Wakapolda Brigjen Edi selain meninjau penanganan korban tewas, dia  juga menyerahkan 5 jenazah yang telah  dievakuasi dan diidentifikasi untuk dikembalikan kepada keluarganya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut