get app
inews
Aa Read Next : Updete! Seluruh Pendaki Gunung Marapi yang Terdata Ditemukan

Korban Erupsi Gunung Marapi Tewaskan 23 Pendaki, BKSDA Sumbar Terancam Pidana, Jika..

Jum'at, 08 Desember 2023 | 21:02 WIB
header img
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi pendaki korban letusan Gunung Marapu di Sumatera Barat. Foto Istimewa

PADANG, iNewsPandeglang.id - Pihak berwenang Polda Sumatera Barat (Sumbar) bakal memanggil pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar. Pemanggilan ini terkait  standar operasional prosedur (SOP) pendakian Gunung Marapi

BKSDA Sumbar bakal dipanggil polisi  menyusul tewasnya 23 pendaki yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi. Jika itu  terbukti lalai, mska penanggung jawab BKSDA  terancam dikenakan pidana

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan bahea  pemanggilan ini akan  dijadwalkan  usai evakuasi semua  korban erupsi Gunung Marapi selesai. “Ada beberapa pihak dari BKSDA yang akan kita panggil mulai petugas lapangan hingga pimpinan BKSDA Sumbar,” ujarnya dikutip dari iNews.id Jumat (8/12/2023).

Dwi menuturkan, penanggung jawab lapangan BKSDA Sumbar yang akan terlebih dulu dipanggil untuk dimintai keterangannya. Keterangan dari penanggung jawab Gunung Marapi  menurutn Dwi ini akan memperjelas SOP yang diterapkan oleh pihak BKSDA Sumbar selama ini.

“Nantinya keterangan dari mereka tersebut untuk kita pastikan pendaki Marapi apakah sudah sesuai SOP atau tidak karena banyaknya korban jiwa berjatuhan,” tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut