get app
inews
Aa Read Next : H+7 Nataru, Lebih dari 43 Ribu Penumpang dan 9.000 unit Kendaraan Tinggalkan Bali Menuju Jawa

Jelang Peak Season Nataru 2024, ASDP Bakal Terapkan Radius Batasan Pembelian Tiket Ferry Online

Minggu, 26 November 2023 | 15:48 WIB
header img
ASDP Bakal Terapkan Radius Batasan Pembelian Tiket Ferry Online. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan mulai menerapkan radius pembatasan area pembelian tiket ferry online menjelang Operasi Posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yakni sekitar 11 Desember 2023. Hal ini didasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 28 Tahun 2016.

Peraturan tersebut  tentang Kewajiban Penumpang Angkutan Penyeberangan Memiliki Tiket, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara ELektronik, serta Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik Di Sekitar Pelabuhan ditambah juga hasil diskusi & arahan pengaturan lalu lintas & penyeberangan untuk kelancaran Operasi Posko Nataru 2023/2024 yang dipimpin oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan tujuan dari penentuan radius ini adalah untuk menciptakan pelabuhan dan angkutan penyeberangan yang handal dan berkualitas mengacu pada 4 faktor, safety, security, services, dan pencemaran lingkungan.

“Deteksi pembatasan area aksesibilitas pembelian tiket ferry online menggunakan fitur GPS Location yang tersedia di masing-masing perangkat smartphone pelanggan. Apabila pelanggan mengakses reservasi tiket yang lokasinya berada di dalam radius yang dibatasi akan muncul _pop up error message_ saat menekan tombol 'Cari Jadwal',” jelasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut