get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Camat Bayah Mengaku Tidak Tahu Soal Banyak Warganya yang Terkonfirmasi HIV/AIDS, Kecolongan?

Jum'at, 17 November 2023 | 11:16 WIB
header img
Dadan Juanda, Camat Bayah, Lebak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kasus penyebaran HIV-AIDS di Kabupaten Lebak bagian Selatan saat ini mengalami kenaikan. Angka tersebut tertinggi ada di Kecamatan Bayah sesuai informasi yang diperoleh dari RSUD Malingping sebanyak 28 orang terdetek HIV saat melakukan pemeriksaan medis dilakukan screening di RS tersebut.

Menanggapi hal itu, Camat Bayah Dadan Juanda menyatakan keprihatinan yang mendalam atas fenomena tersebut, terlebih angka tertinggi adalah salah satunya di Bayah, Lebak, Banten. Selain itu,  dia juga mengaku tidak tahu bahwa banyak warganya yang terkonfirmasi HIV dan mengetahui dari media saja.

"Pertama saya sebagai Camat tentunya saya merasa prihatin sehingga kemudian kita perlu melakukan langkah-langkah upaya yang sifatnya pencegahan, karena kalau yang sudah terjadi tinggal berbicara penangannya seperti apa, langkah penanganan selanjutnya tim medis," ucapnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Bayah, Kamis (16/11/2023).

Tidak kalah penting juga terkait informasi ini lanjut camat, pihaknya mengaku tidak tahu bahwa Kecamatan Bayah ada tertinggi kasus penyebaran HIV/AIDS di Lebak Selatan ini. "Kita mendapatkan informasi dari Puskesmas, puskesmas dari Komisi Penanggulangan AIDS daerah, ini kan muncul dari RSUD Malingping saya tahu dari media," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut