get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Manis dan Kaya Manfaat, Madu Odeng Ujung Kulon Jadi Andalan Ekonomi Warga Sumur Pandeglang

Selasa, 14 November 2023 | 09:50 WIB
header img
Warga Sumur, Pandeglang, Banten berburu madu odeng Ujung Kulon ke Pulau Panaitan. Foto IST/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Bagi Anda pecinta madu hutan, tentu tidak asing dengan madu odeng. Seperti Madu Odeng  Ujung Kulon, Pandeglang, Banten ini. Selain itu, madu odeng yang kaya mafaat dalam artikel ini akan kami ulas untuk diketahui.

Madu Odeng Ujung Kulon  kaya manfaat bagi tubuh, diperkaya vitamin dan nutrsi yang menyehatkan, tapi tahukah Anda jika madu hutan, sangat sulit didapatkan?. Kini  menjadikan andalan ekonomi warga  tradisional di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Bagi warga Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. Berburu madu odeng merupakan salah satu mata pencaharian warga. Hampir setiap hari, puluhan warga Kampung Nelayan, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, mendatangi pulau panaitan, yang menjadi tempat bersarangnya lebah dan hewan liar lainnya.


Madu Odeng Ujung Kulon. Foto ist/Iskandar Nasution

 

Memiliki luas 17.000 hektar, Pulau Panaitan merupakan hutan tropis yang yang tidak berpenghuni. Untuk sampai i ke pulau tersebut, pemburu madu yang biasa disebut bolang itu harus menempuh perjalanan selama 5 jam lamanya. Di pulau tersebut para bolang, harus menginap selama 10 hingga 15 hari lamanya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut