get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Cilograng Punya Harta Karun, Potensi Jadi Objek Wisata Baru di Lebak Banten

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18:54 WIB
header img
Goa Nini Entok salah satu harta karun yang potensial dijadikan destinasi wisata baru di Kecamatan Cilograng, Lebak, Banten. Foto Istimewa

Dalam akun media sosial mantan anggota DPRD itu mengunggah sejumlah foto goa yang eksotis. Seperti Goa Nini Entok, Goa Mukari dan beberapa  goa lainnya di Kecamatan Cilograng. 

"Goa-goa ini merupakan "harta karun" potensi objek wisata yang perlu dikembangkan," kata Erwin pada saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Erwin, potensi objek wisata goa-goa tersebut yang lokasinya berada di kawasan Bukit Gedogan, Desa Lebak Tipar. Karena itu, kata Erwin, potensi objek wisata tersebut sangat potensial untuk dapat dikembangkan. 

"Seperti Goa Nini Entok, itu sangat potensial. Di sana bisa untuk Rock Climbing, area Camping Ground dan arena olahraga," ungkapnya.

Goa Nini Entok juga mempunyai ciri khas tersendiri yang sangat eksotis. Goa itu mempunyai  beberapa lubang atau terowongan yang cukup lebar, sehingga memungkinkan untuk menghbungkan ke goa lainnya, seperti Goa Wayang yang ada di Desa Cijengkol. Bisa juga kata Erwin, terhubung ke Goa Lauk di Cirompang Desa Lebak Tipar

Luar biasanya dijelaskan tokoh yang dikenal dengan panggilan  akrab disapa Aa itu, jelas dia juga sangat mendukung upaya Kepala Desa  Lebak Tipar yang berencana mengembangkan potensi objek wisata Goa tersebut. 

"Termasuk yang paling penting dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pemuda juga untuk mendongkrak ekonomi masyarakat," pungkasnya. (Kyd)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut