get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Banten : Waspada Hujan Disertai Petir di Siang dan Sore Hari

Senin, 23 Oktober 2023 | 09:13 WIB
header img
BMKG memperingatkan untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten. Foto ilustrasi Freepik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk, hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Banten pada Senin (22/10/2023). Potensi cuca buruk itu bakal terjadi siang dan sore hari.

Kondisi cuaca Banten secara umum pada pagi hari cerah berawan - berawan. Hujan Sedang di Lebakgedong, Cibeber, Rangkasbitung, Tigaraksa; Hujan Ringan di Gunung Kencana, Bojongmanik, Pandeglang, Carita, Mandalawangi, Padarincang, Curug, Tangerang, Serpong. Sementara pada malam hari dan dini hari berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Utara dan Timur, Kab. Tangerang bagian Selatan," ungkap BMKG melalui media sosial reminya @bmkgwilayah2 

Untuk suhu udara 24 - 35 derajat celcius dengan elembapan udara 55 - 95 persen. Angin berhembus  dari arah Utara hingga Barat dengan kecepatan 05 - 20 km/jam.

BMKG juga meminta warga pesisir untuk waspada gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia bagian selatan. Ketinggian ombak di perairan tersebut berkisar antara 1,2.5 hingga 2,5  meter atau kategori sedang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut