Logo Network
Network

Peringatan Dini BMKG Banten : Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi 6 Wilayah Ini

Epul Galih
.
Minggu, 22 Oktober 2023 | 09:19 WIB
Peringatan Dini BMKG Banten : Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Terjadi 6 Wilayah Ini
Ilustrasi hujan. Foto Preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten memprediksi cuaca Banten hari ini Minggu (22/10/2023) sebagian wilayah di Banten bakal diguyur hujan. Selain itu, BMKG juga memperingatkan masyarakat agar waspada potensi hujan ringan hingga sedang yang disertai petir dan angin kencang.

Dari informasi ramalan cuaca BMKG, pada pagi hari suluruh wilayah Banten cerah berawan-berawan. Kemudian pada siang/sore hari  hujan ringan. Hujan sedang bakal terjadi di Pandeglang, Mandalawangi, Padarincang, Rangkasbitung, Cibeber, Muncang, Bojongmanik, Cisauk, Panongan, Tangerang, Pamulang, Ciputat, Serpong. Dan malam hingga dini hari berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kab. Lebak, Kab. Pandeglang bagian Utara dan Tengah, Kab. Serang bagian Selatan, Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan," ungkap BMKG melalui akun media sosial resminya @bmkgwilayah2.

Untuk suhu udara 23 - 35 derajat celcius dengan elembapan udara 55 - 95 persen. Angin berhembus  dari arah Utara hingga Barat dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

BMKG juga meminta warga pesisir untuk waspada gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia bagian selatan. Ketinggian ombak di perairan tersebut berkisar antara 1,2.5 hingga 2,5  meter atau kategori sedang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.