get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Memprihatinkan! Gedung BLK di Pandeglang Terbengkalai, Rawan Ambruk

Kamis, 19 Oktober 2023 | 23:00 WIB
header img
Gedung BLK di Pandeglang Rusak dan Terbengkalai, Rawan Ambruk. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kondisi gedung dan sarana prasarana UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sangat tidak layak dan memprihatinkan. Tempat pelatihan bagi warga untuk mendapatkan kemampuan produktif itu justeru terbengkalai dan rawan ambruk

Apalagi pada kenyataanya, bangunan di wilayah tersebut merupakan bangunan tua yang sudah lama tidak mendapat sentuhan renovasi.

Pantauan di lokasi, bangunan minim perawatan. Terlihat  beberapa bagian bangunan seperti  ruang workshop sudah rusak, bahkan kerusakan cukup  parah. Atapnya bocor, plafon rusak, kaca jendela pecah, dan kusen pintu telah rapuh karena usia bangunan yang sudah tua dengan cat sudah pudar dan tua.


Gedung BLK di Pandeglang Rusak dan Terbengkalai Rawan Ambruk. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Pandeglang, Dedi Irawan mengatakan,  bangunan ini sudah  berdiri sejak tahun 1986 dan kini sudak tak layak digunakan lagi. Beberapa bagian bangunan workshop mengalami kerusakan serius,  banyak bagian atap sudah berlubang. Dia mengaku khawatir dengan bangunan yang belum tersentuh renovasi ini.

Dedi berujar,  masalah semakin diperparah apabila saat terjadi hujan yang menyebabkan kebocoran akibat atap yang sudah rusak. Hal ini kata Dedi, bisa membahayakan keselamatan jika orang sedang berada di ruangan tersebut. Bukan tak mungkin meskipun saat ini belum ada kejadian buruk, namun harus tetap diwaspadai.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut