get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Beras Impor Vietnam Tiba di Lebak Banten, Bulog Pastikan Beras Bebas Plastik

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:43 WIB
header img
Sebanyak 8000 ton beras impor asal vietnam tiba di gudang Perum Bulog Subdivre Lebak, Banten dipastikan tidak adanya beras plastik yang terkandung di dalam beras impor ini. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Beras impor asal vietnam telah tiba di gudang Perum Bulog Subdivre Lebak, Banten. Pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) juga menjamin tidak adanya beras plastik yang terkandung di dalam beras impor tersebut.

Dari pantauan di lokasi, proses bongkar muat beras impor di gudang beras milik Perum Bulog Subdivre Lebak, Banten pada Sabtu (14/10/2023) pagi, pemerintah pusat melakukan impor beras 1,5 juta ton untuk menjaga kestabilan pangan di saat indonesia mengalami El Nino yang mempengaruhi hasil panen petani.
 
Di saat bersamaan, petugas juga melakukan pengecekan kualitas beras yang dikirim,  pihak bulog menjamin beras yang dikirim tidak mengandung beras plastik seperti yang diisukan saat ini.

Kepala Perum Bulog Subdivre Lebak Umar Said mengatakan bahwa Bulog Divisi Regional Lebak-Pandeglang menjamin stok beras relatif aman hingga akhir 2023. Ketatnya pengawasan distribusi beras impor, dipastikan beras impor tidak mengandung beras plastik seperti yang dikabarkan di media sosial.

“Beras impor yang masuk itu dari negara asal setiap lini telah dilakukan proses pemeriksaan beberapa kali. Jadi, kecil kemungkinan itu (beras plastik)," ucap Umar saat ditemui di gudang Perum Bulog Divre Lebak, Sabtu (14/10/2023).
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut