get app
inews
Aa Read Next : Berkah Musim Haji, Pedagang Pernak Pernik Haji di Pandeglang Raup Untung

Bentrok di Pasar Kutabumi Tangerang, Begini Respon Pj Bupati dan Kapolresta Tangerang

Senin, 25 September 2023 | 09:49 WIB
header img
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Letkol Arh Syarief Syah Banjar menjelaskan terkait peristiwa bentrokan massa di Pasar Kutabumi, Tangerang (24/9). IST

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menegaskan, kepada pihak-pihak yang terlibat dalam bentrokan itu untuk secara sukarela menyerahkan diri. Sigit  pun memastikan penegakkan hukum akan dilakukam pihaknya secara profesional.

Sigit menyrbut, situasi sudah dapat dikendalikan, personel keamanan melakukan penjagaan di lokasi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Meski demikian, kepolisian akan melakukan penyelidikan mendalam atas peristiwa ini.

"Kami akan melakukan penyelidikan mendalam atas terjadinya peristiwa pidana sekaligus  kami akan mencari pihak-pihak yang bertanggungjawab terhadap terjadinya tindak pidana ini serta  motifnya," kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, perihal kehadiran aparat kepolisian dalam  peristiwa bentrokan ini menurut Sigit, petugas hadir sekitar satu  jam usai peristiwa bentrokan. Hal itu, karena di saat yang sama, hampir semua unsur pengamanan sedang fokus melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak.

Sigit menegaskan, kondisi  saat ini  di lokasi sudah aman terkendali dan normal. Dia memastikan, personel pengamanan akan terus berjaga supaya masyarakat merasa aman dan nyaman.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut