get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Harga Beras Mahal, Pedagang Nasi Padang Kurangi Porsi

Jum'at, 22 September 2023 | 11:08 WIB
header img
Tingginya harga beras membuat pedagang Warung Nasi Padang mengurangi Porsi jualan. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tingginya harga beras saat ini membuat pedagang makanan atau warung Nasi Padang di Pandeglang, Banten terpaksa mengurangi porsi nasi dan lauk pauknya. Para pelanggan mengaku pasrah dengan tingginya harga beras dengan berkurangnya porsi nasi tersebut.

Saat ini harga beras dijual seharga Rp13.000  hingga Rp13.500 ribu per kilogramnya. Selain itu, harga telur dan daging ayam juga mengalami kenaikan.

Berkurangnya porsi nasi dan lauk pauk ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. Meski mengalami pengurangan porsi, para pelanggan yang datang mengaku pasrah karena mereka juga mengetahui kondisi tigginya harga kebutuhan pokok saat ini.

Dedi salah seorang pelanggan Nasi Padang mengatakan, dirinya sudah mengetahui kondisi tingginya harga beras dan serta harga lauk pauk saat ini.

"Saya pasrah dan tetap membeli di warung makan padang ini. Apalagi pihak warung tetap memberi harga khusus yakni harga 10 ribu rupiah unutk paket hematnya," ucapnya Jumat (22/9/2023).

Sementara Harun, pedagang makanan mengatakan, harga beras saat ini tingginya sekali. Saat ini beras dibeli seharga Rp340 ribu per 25 kilogram atau jika dihitung perkilogram seharga Rp13.600  per kilogram.

"Demi menjaga agar pelanggan tidak kabur,  warung makan ini tetap menggelar harga paket murah yakni 10 ribu  rupiah per paket nasi dan lauknya," tuturnya.

Warga berharap agar pemerintah bisa segera menstabilkan harga beras saat ini dimana warga sudah sangat kewalahan membeli beras. Apalagi naiknya harga beras diikuti oleh tingginya harga kebutuhan pokok lainnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut