get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Truk Modifikasi, Relawan di Lebak Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Dampak Kemarau

Kekeringan Melanda, Kapolda Banten Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Warga Serang

Kamis, 07 September 2023 | 13:53 WIB
header img
Kapolda Banten Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Warga Serang. Foto Istimewa

SERANGiNewsPandeglang.id - Bencana kekeringan akibat musim kemarau panjang, dampak dari fenomena El Nino, melanda beberapa wilayah Banten. Akibatnya masyarakat mengalami krisis air bersih.

Untuk meringankan beban masyarakat yang dilanda kekeringan, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto memberikan bantuan berupa pendistribusian air bersih sekaligus meresmikan Penyediaan Sumur Bor dan Pompa Air di Kampung Lamaran RT/05 RW/02 Kelurahan Bendung,  Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten pada Kamis (07/9/2023).

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan bahwa Polda Banten telah menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan dampak dari gejala El Nino yang terjadi di Indonesia termasuk di wilayah Banten.


Kapolda Banten Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air untuk Warga Serang. Foto istimewa

 

"Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat untuk masyarakat Kampung Lamaran RT/05 RW/02 Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang karena krisis air terjadi akibat kemarau panjang yang terjadi di sejumlah daerah Banten,” ujar Didik.

Sementara Tokoh Masyarakat Ustadz Hasan Basri menyatakan apresiasinya terhadap Polda Banten atas bantuan yang diterima masyarakat tersebut.

"Terimakasih setinggi-tingginya kepada Polda Banten atas segala keperduliannya kepada masyarakat kami yang mana manfaatnya bagi kami sangat essentials, mengingat air adalah kebutuhan utama bagi kami dalam kehidupan, semoga apa yang telah diberikan Polda Banten menjadi ladang ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut