get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Gunakan Truk Modifikasi, Relawan di Lebak Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Dampak Kemarau

Senin, 30 Oktober 2023 | 14:06 WIB
header img
Dengan menggunakan truk modifikasi salah satu warga dari Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten bantu warga yang kesulitan air bersih dampak kemarau, seperti halnya yang dilakukan seorang relawan air di Desa Kerta. Foto Ist/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Dengan menggunakan truk modifikasi salah satu warga dari Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten bantu warga yang kesulitan air bersih dampak kemarau. Seperti halnya yang dilakukan seorang relawan air di Desa Kerta.

Dengan menggunakan truk yang dimodifikasi memakai terpal plastik untuk menampung air yang diambil dari aliran Air Cinapel Kampung Tapos untuk disalurkan ke rumah-rumah warga Senin (30/10/2023).

Sungguh luar biasa perjuangan seorang warga dan juga menjabat Ketua RT 003 RW 001 di Kampung Sawah Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Bak pahlawan super di saat musim kemarau yang cukup panjang, sehingga membuat sumur warga menjadi kering dan Sungai Cibodas yang menjadi andalan warga sehari hari kering dihantam musim kemarau.


Nana, Relawan bantu salurkan air bersih di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Foto IST/Iskandar Nasution

 

Adalah Nana, Ketua RT 003 RW 001, relawan air penyelamat warga di saat musim kemarau membawa satu truk air untuk diberikan kepada warga secara gratis ke tiap-tiap RT yang ada di Desa Kerta.

Tak hanya warga yang membutuhkan air beberapa mesjid di Desa Kerta sudah ia berikan bantuan untuk mengisi bak penampungan, akibat musim kemarau air di mesjid menjadi sulit, apalagi ketika para jemaah membutuhkan air untuk mengambil air wudhu pada saat waktu shalat berjamaah dan pengajian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut