get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Warga Taman Cilegon Indah Keluhkan Pencemaran Lingkungan Bau Limbah Industri

Minggu, 03 September 2023 | 10:58 WIB
header img
Pencemaran lingkungan dari paparan polusi industri sekitar yang diduga berasal dari limbah industri di Perumahan Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten meresahkan warga dan menimbulkan polusi udara. Foto Iskandar

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pencemaran lingkungan dari paparan polusi industri sekitar yang diduga berasal dari limbah industri di Perumahan Taman Cilegon Indah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten meresahkan warga setempat pasalnya menimbulkan polusi udara  bau limbah tidak sedap.  Bau menyengat seperti belerang ini berasal dari stokpile batubara di sekitar area dekat lingkungan perumahan tersebut.

Kondisi ini membuat warga mengalami mual-mual dan pusing akibat menghirup udara yang terkontaminasi dari paparan polusi udara. Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon pun akhirnya mendatangkan pelayanan laboratorium terpadu dengan memasang alat pengukur udara di wilayah sekitar.


Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon pun akhirnya mendatangkan pelayanan laboratorium terpadu dengan memasang alat pengukur udara di wilayah sekitar. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Rahmat Sri Hari Mulyanto, Ketua RT 05 Lingkungan Perumahan Taman Cilegon Indah mengatakan,  warga yang terdampak di wilayahnya sedikitnya ada 50 Kepala Keluarga.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut