get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke-78 RI, Ribuan Warga Cilegon Ikuti Jalan Sehat Fit and Fun with Indo Raya Tenaga

Viral! Jadi Petugas Upacara HUT ke-78 RI, Gajah Sumatera Riau Sukses Kerek Bendera hingga Berkibar

Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:48 WIB
header img
Tiga ekor gajah Sumatera menjadi petugas upacara HUT ke-78 RI di halaman Kantor BBKSDA Riau, Kamis (17/8/2023). Foto Istimewa

PEKANBARU, iNewsPandeglang.id - Ada fenomena yang unik di Riau, Pekan baru. Tiga ekor gajah Sumatera menjadi petugas upacara HUT ke-78 RI di halaman Kantor BBKSDA Riau, Kamis (17/8/2023).

Ketiga gajah ini jadi perhatian dan viral  menjadi petugas pengibar bendera. Kawanan gajah ini dengan tertib dan dipandu pawang masing-masing untuk melakukan tugas menaikan bendera Merah Putih. 

Dari video yang diterima redaksi, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melaksanakan Upacara HUT ke-78 RI dengan melibatkan tiga ekor Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) jinak menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera merah putih. Ketiga gajah itu terdiri dua betina dan satu jantan.

Salah satu gajah sukses menarik tali pengerek bendera hingga bendera berkibar. Pada waktu pengibaran bendera merah putih, petugas BBKSDA Riau membawa bendera diikuti tiga ekor gajah yang sudah terlatih bersama masing-masing pawang.

Usai bendera dipasangkan ke tali,  salah satu  yang belakangan diketahui bernama Vera, mulai mengerek tali diiringi lagu Indonesia Raya.

Tampak  gajah begitu terlatih mengerek bendera hingga lagu Indonesia Raya berhenti dan bendera merah putih telah berada di atas. Ketiga gajah juga melakukan penghormatan selesai melaksanakan tugasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut