get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Gadaikan Mobil Belum Lunas, Warga Lingkungan Cidadap Kota Serang Masuk Bui

Rabu, 26 Juli 2023 | 07:35 WIB
header img
Ilustrasi gadaikan mobil belum lunas warga Serang masuk bui. Foto: Ist

SERANG, iNews.id - Menggadaikan mobil yang masih dalam masa kredit dapat berujung hukuman penjara. Hal inilah yang terjadi pada pria berinisial MK, seorang warga Lingkungan Cidadap, Kota Serang

MK diganjar hukuman penjara 1 tahun akibat menggadaikan mobil yang dalam masa kredit. Bukan hanya MK, AK dan An selaku penadah mobil juga ikut terseret.

Cerita yang menjerat MK bermula ada tanggal 18 Januari 2022. Dia mengajukan pembiayaan 1 unit Toyota Fortuner kepada perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) Serang.

Namun, baru berjalan angsuran ke-2, MK sudah mengalami keterlambatan pembayaran. Parahnya lagi, mulai dari angsuran ke-4 Khumaedi mangkir melakukan pembayaran angsuran.

Pihak ACC kemudian melakukan pengecekan dan ternyata mobil Fortuner milik Khumaedi sudah digadaikan kepada AK. AK sendiri cukup dikenal sebagai oknum yang sering melakukan penggelapan mobil-mobil yang masih dalam masa kredit.

Dari kasus ini, pihak ACC kemudian membuat laporan ke Polresta Serang Kota pada tanggal 13 Agustus 2022 dan dilanjutkan dengan gelar perkara penetapan tersangka pada tanggal 13 Januari 2023. Setelah dilakukan pemeriksaan, pada tanggal 25 Januari 2023 MK langsung ditahan oleh pihak kepolisian.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut