get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Ritual Untuk Menangkap Buaya Sungai Cilemer, Ini Harapan Warga Patia Pandeglang

Minggu, 23 Juli 2023 | 20:11 WIB
header img
Foto ilustrasi/iNews.id

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Masyarakat di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten menggelar ritual khusus untuk menangkap buaya di Sungai Cilemer. Seperti diketahui pada Sabtu, (16/7/2023) lalu ada peristiwa yang menghebohkan, satu orang diterkam buaya hingga meninggal dunia di wilayah tersebut.

Pihak pemerintah dan warga setempat hingga kini terus melakukan upaya untuk menangkap predator ganas tersebut. Tim BKSDA pun telah memasang perangkap.

Pada hari ini Minggu, (23/7/2023) masyarakat sekitar menggelar ritual dan doa-doa khusus untuk keselamatan dan keberkahan. Pasalnya dengan adanya peristiwa yang menelan korban tersebut warga sekitar hingga kini masih merasa was-was dan khawatir beraktivitas di Sungai CIlemer tersebut.

Kepala Desa Idaman Ilman mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Muspika Kecamatan Patia menggelar doa-doa khusus untuk keselamatan para warga di wilayah itu.

"Ya, kita sekarang ada di lokasi Muara Cimoyan, aduan Kali Cimoyan dengan Kali Cilemer. Kami disini bersama warga dan ada juga dari Muspika diwakili Pak Sekmat 
akan mengadakan ritual atau kirim doa untuk keselamatan warga," ucapnya seperti dalam tayangan kanal youtube Bangkumis Berbagi dikutip.

Ilman berharap, semoga apa yang pihaknya lakukan, bermanfaat bagi semuanya agar ke depan  tidak ada lagi kejadian-kejadian yang menelan korban jiwa seperti pada peristiwa beberapa hari yang lalu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut