get app
inews
Aa Read Next : Program TMMD Kodim 0623 Cilegon ke-120 TA 2024 Resmi Dibuka, Ini Sasarannya

Lepas Keberangkatan Yonif 310 KK Bertugas di Perbatasan RI-PNG, Ini Pesan Pangdam III Siliwangi

Senin, 10 Juli 2023 | 15:58 WIB
header img
Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo melepas keberangkatan 450 personel Satgas Pamtas RI - PNG Statis Yonif 310 KK. Foto Istimewa

JAKARTAiNewsPandeglang.id  - Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo melepas keberangkatan 450 personel Satgas Pamtas RI - PNG Statis Yonif 310 KK yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal, bertempat di Lapangan Moeljono Silam Kolinlamil, Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu, 9 Juli 2023.

Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo dalam mengambil keputusan saat berada di daerah penugasan akan kembali kepada diri masing-masing prajurit, karena kondisi dan situasi yang mengetahui pasti hanyalah prajurit yang ada di lapangan di daerah operasi.

Menurutnya, pelaksanaan tugas tentara di daerah operasi merupakan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh yang lainnya, sehingga keberangkatan tiap satuan penugasan akan diiringi oleh doa dari seluruh prajurit, keluarga dan lingkungannya. Pasalnya tugas operasi merupakan tugas yang mendatangi resiko bukan didatangi resiko.

“Pengorbanan kalian tak ternilai dan tidak bisa dibandingkan dari aspek apapun, jadi mulai dari pangkat Prada sampai  Letkol harus dapat bekerja sama dan bisa mengendalikan emosi masing-masing agar  tujuan bersama dapat tercapai,” ujar Kunto Arief melalui rilis  diterima Senin, (10/7/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut