get app
inews
Aa Read Next : Cafe Kalos di Cilegon dengan Konsep Alam dan Menu-menu Tradisional, Bisa Kulineran Sambil Healing

Gelar Pasar Rakyat Indonesia, KJRI Frankfurt Komitmen Promosi Seni Budaya di Jerman

Senin, 03 Juli 2023 | 16:26 WIB
header img
KJRI Frankfurt menggelar Pasar Rakyat Indonesia sebagai Komitmen Promosi Seni Budaya di Jerman. Foto Istimewa

FRANKFURT, iNewsPandeglang.id - Sebagai komitmen  untuk promosi seni budaya Indonesia di Jerman, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt bekerja sama dengan Merpati e.V., serta gabungan dari organisasi masyarakat, organisasi keagamaan serta  PPI menggelar Pasar Rakyat Indonesia 2023 di Bockenheimer Warte, Frankfurt. Acara digelar pada 1 hingga 2 Juli 2023 kemarin.

Kegiatan ini ditujukan sebagai promosi Indonesia di Jerman dalam bentuk pasar rakyat yang pertama kali digelar di tempat terbuka di tengah kota Frankfurt sehingga khalayak luas berkesempatan untuk menikmati pagelaran seni budaya dan kuliner Indonesia secara langsung. 


Gelar Pasar Rakyat Indonesia, KJRI Frankfurt Komitmen Promosi Seni Budaya di Jerman. Foto Istimewa

 

Prof. Dr. Arndt Graf dari Goethe-Universität berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahun. Ketua Merpati e.V., Dr. Jofi Puspa sebagai perwakilan dari gabungan ormas menyampaikan selain promosi Indonesia di tengah masyarakat Jerman, kegiatan ini sekaligus mendukung sinergi organisasi masyarakat di wilayah kerja.

Kirab bendera merah putih sepanjang 40 meter menjadi pembuka Pasar Rakyat yang kali ini sekaligus sebagai acara perpisahan dengan Konjen RI Frankfurt dan Ibu Lilies Ekawaty Somantri yang akan mengakhiri tugas pada 31 Juli 2023. Konjen RI Frankfurt,

Acep Somantri dalam sambutan pembuka menyampaikan apresiasi terhadap seluruh organisasi masyarakat di wilayah kerja yang telah mendukung seluruh program yang dicanangkan selama penugasan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan melampaui target capaian. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut