get app
inews
Aa Read Next : Cerita Wali Kota Helldy Kunjungi Lebaran Depok, Akui Berkesan dan Menginspirasi

Wali Kota Helldy Kunjungi Bocah Gizi Buruk yang Viral di Medsos, Ini Langkah Berikutnya

Senin, 03 Juli 2023 | 15:15 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Kunjungi Bocah Gizi Buruk yang Viral di Medsos. Foto Ist/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengunjungi seorang bocah 13 tahun bernama Imam mengalami gizi buruk yang punya kebiasaan menghirup aroma bensin badannya kurus kering. Bocah ini merupakan warga Kampung Penasepan, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon itu pun fotonya viral di media sosial.

Helldy Agustian menyatakan kondisi bocah tersebut saat ini sedang dirawat di IGD RSUD Cilegon. Bocah terebut dua tahun lalu pernah dirawat ke Jakarta.

"Jadi tidak ada kaitan dengan stunting. Ini adalah gizi buruk akibat dari laporan ini bahwa menurut orang tuanya dulu punya kebiasaan pernah hirup bensin. Bukan tak tertangani dahulu sudah kami bawa ke rumah sakit jiwa Grogol sehubungan memang ada kelainan, diobati ke sana, dan kemarin tuh sudah kita bawa melalui pak camat untuk dirawat ke sini (RSUD Cilegon)," ucapnya saat menjenguk bocah tersebut di RSUD Cilegon Senin, (3/7/2023).

Menurut Heldy, hal ini harus diluruskan tidak ada hubungan dengan dana yang kata dia sekian miliar. "24 miliar atau berapa itu yang menurut kami ini harus diluruskan. Supaya informasi ke masyarakatnya tepat, maksud saya anak ini dari dua tahun yang lalu sering ngisep kayak ngelem gitu ya. Jadi artinya otomatis kan  paru-parunya mungkin terganggu ya dok ya," ucap Heldy saat di RS.

Heldy juga mengatakan terkait  informasi-informasi yang beredar,  bukan berarti belum tertangani dua tahun yang lalu sudah tertangani karena ibunya meninggal dunia diasuh oleh kakeknya. Sekarang pindah diasuh oleh bapaknya dan  Ibu tirinya.

Sementara Dokter Sri Hasuti, Wadir Pelayan memastikan bahwa Imam bocah tersebut mengidap gizi buruk. "Tapi intinya bahwa ini bukan kasus stunting, tapi hanya gizi buruk," katanya.

"Intinya seperti itu. Dan insya Allah, karena ini pasien sudah kami rawat, tentunya kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik.Tim dokter yang ada di sini, akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien," tambahnya.

Sebelumnya INews.id  pada 23 Maret 2021 melaporkan seorang bocah di Cilegon, Banten kecanduan menghirup aroma bensin. Tak hanya itu, dia juga kerap mengonsumsi makanan yang sudah kedaluwarsa dan tak layak dimakan.

Imam anak semata wayang pasangan Hamsari dan Rohmawati. Semenjak umur 5 tahun, anak itu kerap menghirup bau bensin, bahkan berjam-jam lamanya duduk menghirup aroma bensin. Keluarga bahkan sengaja melepas selang bensin dari motor agar dapat dihirup. Hal tersebut  dilakukan agar sang anak tidak stres jika tak menghirup aroma bensin.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut