get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Wisata Edukasi Waras Farm Cocok Jadi Referensi Liburan Bersama Keluarga, Seperti Ini Keseruannya

Minggu, 25 Juni 2023 | 21:38 WIB
header img
Wisata Edukasi Waras Farm di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Foto Lukman Firdaus

Bintang Ramannisa, Owner Waras Farm mengatakan tempat wisatanya sudah berdiri sejak tahun 2005 dan kini ia sudah menjadi generasi kedua yang mengelola tempat wisata edukasi ini.

"Waras farm sudah berdiri dari tahun 2005 dari orang tua saya, jadi saya sekarang menjadi generasi kedua yang mengelola" ujar Bintang saat ditemui di lokasi.

Dikatannya lagi, bahwasanya Waras Farm sebelumnya hanya menjual tanaman saja. namun setelah orang tuanya pensiun bekerja, akhirnya berkembang dan dibuka wisata kuliner yang dibarengi dengan berbagai macam edukasi tanaman dan hewan.

"Dulu hanya jual tanaman aja,terus pas orang tua pensiun, kita jualan pecel khas Jawa Timur di pinggir jalan. Karna orang tua juga asli dari jawa, lama-lama berkembang akhirnya kita buka wisata kuliner edukasi di sini" imbuh bintang.

Sementara itu, Vivin Novianti wisatawan asal Anyer mengaku senang berlibur bersama keluargannya di Waras Farm, karena selain banyak wahana bermain untuk anaknya, di tempat ini juga bisa mendapatkan ilmu tentang tanaman dan hewan.

"Saya dari Anyer terus kesini mau ngajak anak-anak liburan sambil memperkenalkan tentang tanaman-tanaman dan ada hewan juga" ucap vivin

"Seneng liburan kesini karena selain banyak wahana bermainnya, anak-anak saya juga bisa sekaligus mendapatkan edukasi tentang tanaman dan hewan" pungkasnya 

Kini, Wisata edukasi Waras Farm sudah semakin berkembang dan sudah mendapatkan banyak penghargaan lomba pada kategori lingkungan sehat dan bersih dan akan mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional beberapa bulan mendatang.

Demikian Wisata Edukasi Waras Farm di Kota Cilegon yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Selamat Berliburan!

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut