get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Demi Isi Liburan, Pelajar Datang ke Pandeglang Mengenal Lebih Dekat Kebudayaan Mongolia

Kamis, 08 Juni 2023 | 10:24 WIB
header img
Untuk mengisi liburan sekolah, sejumlah pelajar asal Sulawesi Utara datang mengunjungi Mongolian Culture Centre yang berada di kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Untuk mengisi liburan sekolah,  sejumlah pelajar asal Sulawesi Utara datang mengunjungi Mongolian Culture Centre yang berada di kawasan Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Mereka sengaja datang ke tempat tersebut guna mengenal adat dan budaya Mongolia yang berada di perbatasan dengan negara Rusia tersebut.

Tentu tak perlu repot-repot ke Rusia, pasalnya di Mongolian Culture Centre  yang berada di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten  ini bisa mengenal lebih dekat lagi kebudayaan Mongolia.

Di tempat ini terdapat patung Chinggis Khan atau Genghis Khan yang berkuasa sejak tahun 1162 hingga 1227. Beliau merupakan Ketua Militer yang menyatukan bangsa Mongol dan kemudian mendirikan kekaisaran Mongolia.

Para pelajar di tempat tersebut mendapat pemahaman tentang budaya dan adat istiadat warga Mongolia yang berasal dari Asia Tengah Tibet Selatan. Para siswa juga dapat mengenakan  pakaian adat serta pakaian kerajaan berikut busana alat perang sambil berswafoto.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut