get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Literasi Digital Dianggap Penting, Diskominfo Pandeglang Edukasi Warga Agar Bijak Gunakan Internet

Minggu, 25 Juni 2023 | 20:45 WIB
header img
Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Pandeglang memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat melalui literasi digital untuk memberikan pemahaman penggunaan digital yang baik dan benar. Foto Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sekretaris Dinas (Sekdis) Diskominfo Pandeglang, Rd. S, Setia Mulya mengatakan aktivitas berbasis digital adalah fenomena yang tak bisa dihindari,  Literasi Digital menjadi hal penting agar masyarakat lebih bijak menggunakan internet dalam pergaulan hidupnya di tengah masyarakat.

Untuk mencerdaskan masyarakat agar melek digital Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Pandeglang memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat melalui literasi digital karena masih banyak kurangnya pemahaman penggunaan digital yang baik dan benar.

"Ya, agar masyarakat itu lebih melek,bagaimana menggunakan internet handphone, karena akhir-akhir ini banyak masyarakat yang terkena jebakan internet,"  kata Rd. S, Setia Mulya dalam acara edukasi literasi digital di lapangan Kampung Pasir Jengkol, Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang pada Minggu, (25/6/2023).

Dijelaskannya, dalam literasi digital ini masyarakat diberikan pemahaman sebanyak 4 indikator tentang pentingnya dunia digitalisasi sehingga penggunaannya bisa lebih dipahami dengan bijak.

"Indikatornya itu yaitu etika digital, budaya digital, keterampilan digital, dan keamanan digital. Karena itu, masyarakat  harus bisa menggunakan internet sesuai dengan kemampuannya," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut