get app
inews
Aa Read Next : Pajak Mobil Terlambat dan Dokumen Penting: Apa Arti Penemuan Mobil Harun Masiku?

Isi Laporan Harta Kekayaan dengan Baik dan Benar, KPK Apresiasi Bupati Irna

Jum'at, 09 Juni 2023 | 20:05 WIB
header img
Gencar Cegah Gratifikasi dan Optimalisai LHKPN, Bupati Irna Diapresiasi KPK. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kasatgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah II Agus Priyanto mengapresiasi kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita yang telah berupaya melakukan pencegahan korupsi dengan mengisi Laporan Harta Kekayaan dengan Baik dan Benar atau gratifikasi dan optimalisasi Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di lingkungan Pemkab Pandeglang. 

"Jadi  kami ke sini selain dari itu (LHKPN Bupati yang viral disebut publik) juga memberikan pemahaman terkait apa itu gratifikasi.  Seputar gratifikasi itu kan masih banyak yang belum paham ya” kata  Agus saat ditemui usai rapat koordinasi dengan Pemkab Pandeglang di Pendopo Bupati pada Kamis, (8/6 2023).

Dikatakan Agus, Bupati Irna sudah  memberikan pelajaran kepada semua tentang pentingnya pelaporan harta kekayaan sebagai penjabat publik.

“Ini Bupati sudah memberikan contoh yang nyata saat nikahan anaknya kemarin, beliau terima (hadiah-red) dan langsung  dilaporkan ke KPK ini lagi proses,” tuturnya.

“Istilahnya (Bupati Irna) telah memberikan pelajaran kepada semua, bukan dia yang nikah tapi kan anaknya, tapi masih ada related dengan jabatannya,” katanya lagi.

Meskipun  belum melihat data secara rinci, namun dia menilai kepatuhan para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang menurut Agus itu semakin baik. Selain mengisi LHKPN, namun yang paling utama dan terpenting adalah bagaimana mengisi LHKPN itu dengan baik dan benar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut