get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Ribuan Lalat Serbu Sekolah, Pelajar Ngaku Resah Ganggu Konsentrasi Belajar

Rabu, 31 Mei 2023 | 09:16 WIB
header img
Pelajar Sekolah Dasar (SD) 2 Cikarae, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten merasa terganggu adanya serangan lalat saat proses belajar mengajar, tubuh mungil mereka selalu dihinggapi lalat membuat konsentrasi belajar terganggu. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) 2 Cikarae, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten merasa terganggu adanya serangan lalat saat proses belajar mengajar. Peristiwa ini terjadi sudah hampir satu bulan lamanya, diduga ribuan lalat tersebut berasal dari kandang ayam yang berada tidak jauh dari sekolah mereka.

Selain itu, kehadiran lalat-lalat tersebut menghinggapi makanan yang dikhawatirkan terjangkit penyakit. Tubuh mungil mereka selalu dihinggapi lalat membuat konsentrasi belajar terganggu.

"Sangat terganggu (belajar)," ucap Amel salah seorang siswi saat ditemui di sekolah tersebut Selasa, (30/5/2023).

Menurut dia, lalat yang berterbangan hingga ke dalam kelas  itu memang meresahkan hingga mengganggu belajar tidak fokus. "Enggak nyaman, sudah ada satu bulan begini," ujarnya.

Senada diungkapkan, salah seorang guru di sekolah itu mengatakan bukan hanya muridnya yang merasa terganggu, namun dirinya juga sama.

"Saya juga merasa terganggu gitu, melihat anak-anak belajar tidak fokus, entah sedang belajar, istirahat ataupun sedang makan-makan ya seperti inilah kenyataanya," tuturnya.


Serangan Lalat berhasil dibunuh para pelajar. Foto iNews/Eman Bayah

 

Dia mengaku sudah berusaha untuk mengusirnya dengan cara melakukan pengasapan dengan cara menggunakan api unggun, namun hasilnya masih nihil lalat malah tambah banyak terutama waktu panen ayam. Pihak sekolah menduga lalat tersebut berasal dari sebuah kandang ternak ayam yang berada tidak jauh dari sekolah mereka.

"Kalau panen ayam, lalat dipastikan banyak masuk ke sekolah," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut