get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesawat Buatan Indonesia yang Populer di Wilayah ASEAN

Terungkap! Ini Motif Penumpang Pesawat Asiana Nekat Buka Pintu Darurat hingga Bikin Panik

Sabtu, 27 Mei 2023 | 15:29 WIB
header img
Penumpang pesawat Asiana Airlines nekat membuka pintu darurat pesawat saat dalam penerbangan dari Jeju ke Daegu, Korea Selatan. (Foto : Yonhap via Reuters)

SEOUL, iNewsPandeglang.id - Sedikitnya sembilan  orang dilarikan ke rumah sakit karena syok berat dan sesak napas dalam peristiwa yang menghebohkan masyarakat dunia  baru-baru ini diduga akibat ulah tangan jahil penumpang pesawat Asiana Airlines dalam penerbangan dari Jeju ke Daegu, Korea Selatan.  Peristiwa terjadi pada Jumat,  (26/5/2023 hingga kini motifnya terus membetot perhatian publik. 

Pihak kepolisian setempat telah menahan pria berusia 30 tahun dan masih mendalami kasus yang menggegerkan dunia penerbangan itu.

Baru-baru ini terungkap bahwa insiden nekatnya penumpang itu mengaku tidak nyaman dan membuka pintu darurat pesawat saat penerbangan hingga jadi malapetaka  menimbulkan kepanikan. Beruntung pesawat itu dapat mendarat dengan selamat.

Hal itu sebagaimana dilaporkan Kantor berita Yonhap yang mengutip keterangan kepolisian Daegu Dongbu bahwa  pria 30 tahun yamg telah diamankan polisi  mengaku ingin cepat-cepat turun lantaran tak nyaman.

"Ingin turun dari pesawat dengan segera," tulis  keterangan kepolisian Daegu Dongbu dilansir dari iNews.id Sabtu (27/5/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut