get app
inews
Aa Read Next : Helikopter Jatuh di Laut Dubai, Dua Pilot Dilaporkan Hilang

Pesawat Smart Cakrawala Aviation Tergelincir di Papua, Pilot dan Teknisi Selamat

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 11:40 WIB
header img
Pesawat Smart Cakrawala Aviation Tergelincir di Papua. Foto iNews TV

JAYAPURA, iNewsPandeglangg.id - Sebuah pesawat tergelincir keluar jalur di Bandar Udara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pegunungan. Pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan pilot Kapten Herland Rumpoko itu terbang dari Bandara Mozes Kilangin, Timika menuju ke Bandara Kenyam.

Kecelakaan pesawat Smart Cakrawala Aviation dengan nomor penerbangan PK-SNB ini terjadi pada Jumat (04/8/2023) sekitar pukul 09.35 WIT. Beruntung tidak ada korban jiwa, pilot dan teknisi dilaporkan selamat.

Pesawat  rencananya akan meniemput di Kenyo, hingga kini petugas terkait masih menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat tersebut.

"Dipiloti oleh Kapten Herland Rumpoko terbang dari Bandara Mozes Kilangin, Timika dalam keadaan kosong dan rencana akan menjemput penumpang di distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Pada saat  landing mengalami over short," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam video wawancara iNewsTV.

Usai kejadian pilot dan satu orang teknisi bernama Aris Kurniawan, langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Nduga untuk mendapatkan perawatan medis.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut