get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Jatuh dan Terbakar di Selangor Tewaskan 10 Orang, 2 di Antaranya Pengendara Motor dan Mobil

7 Pesawat Buatan Indonesia yang Populer di Wilayah ASEAN

Senin, 15 Januari 2024 | 06:40 WIB
header img
Pesawat N-250 Gatotkaca menunjukkan potensi sebagai pesawat turboprop buatan Indonesia yang mendapat perhatian di ASEAN. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebanyak tujuh pesawat buatan Indonesia yang populer di kawasan ASEAN akan kami ulas  dalam artikel kali inj untuk diketahui. Dengan adanya kerjasama antar negara dan kemajuan dalam industri penerbangan, pesawat-pesawat ini tidak hanya mencerminkan keahlian teknologi Indonesia tetapi juga memperkuat posisinya dalam pasar regional. 

Ini tentu, pertumbuhan pesat dalam industri penerbangan Indonesia memperkuat reputasi pesawat buatan dalam dan luar negeri. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya mencerminkan prestasi teknologi, tetapi juga memperkuat kedaulatan dan kemandirian Indonesia dalam bidang penerbangan. 

Berikut 7 Pesawat Buatan Indonesia yang Populer di Wilayah ASEAN yang dikutip dari berbagai sumber di antaeanya : 

1. CN-235

Pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia ini populer di wilayah ASEAN untuk berbagai keperluan, termasuk transportasi militer dan sipil.

2. NC-212 Aviocar

 Pesawat ringan hasil kerjasama antara PT Dirgantara Indonesia dan CASA Spanyol, menjadi favorit untuk angkutan militer dan sipil di ASEAN.

3. N-250 Gatotkaca

Meskipun belum masuk produksi massal, N-250 Gatotkaca menunjukkan potensi sebagai pesawat turboprop buatan Indonesia yang mendapat perhatian di ASEAN.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut