get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Polisi Ungkap Orangtua Bayi yang Mayatnya Dibuang di Kebun, Ternyata Pelajar di Lebak

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:31 WIB
header img
Foto ilustrasi mayat bayi (ist)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Mayat bayi yang dibuang di kebun sekitar Jalan  Raya Lebak Gedong–Warung Banten Kampung  Gembor,  Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten pada Rabu, (10/5/2023) lalu sekitar pukul 12.30 WIB akhirnya pelakunya terungkap. Kedua pelaku yang merupakan orangtua bayi malang tersebut ternyata masih pelajar.

Polres Lebak pun  saat ini telah mengamankan sepasang kekasih yang statusnya pelajar itu diketahui sebagai orangtua bayi yakni BH (20) dan SA (20).

Menurut  keterangan pelaku, mereka kebingungan usai melahirkan dan di sebuah kebun bayi itu dibekap mulut dan hidungnya dengan kerudung sekitar 7 menit sehingga meninggal dunia kemudian pelaku menguburkan bayi tersebut di lubang yang telah digali  di tengah kebun. Keduanya  meninggalkan bayi laki-laki malang tersebut karena berdalih masih berstatus pelajar dan merasa malu melahirkan bayi di luar pernikahan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kasat Reskrim Polres Lebak Polda Banten Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi  mengatakan bahwa dua pelaku yang merupakan pasangan kekasih yang berstatus pelajar itu berhasil diamankan setelah diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur sehingga menyebabkan korban meninggal dunia dan atau melakukan dugaan tindak pidana merampas nyawa orang lain secara berencana terhadap seorang bayi laki-laki itu.

Menurut Andi, motif para pelaku karena merasa malu melahirkan bayi di luar pernikahan. “Motif dari kedua pelaku lantaran merasa malu karena melahirkan anak di luar pernikahan," ujar Andi dalam keterangan resmi diterima Kamis, (24/5/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut