get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Kapolda Banten Sidak Pelayanan Kantor Samsat Polres Serang dan Polresta Tangerang

Rabu, 10 Mei 2023 | 22:43 WIB
header img
Kapolda Banten Sidak Pelayanan Kantir Samsat Serang, Rabu (10/5/2023). Foto istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di Polres Serang dan Polresta Tangerang pada Rabu (10/5/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Banten ini langsung disambut oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, para PJU serta para personel jajaran Polres Serang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten juga melakukan pengecekan di Kantor Samsat Serang. 

“Bapak Kapolda Banten melakukan pengecekan di kantor Samsat Serang, mulai dari loket pelayanan Samsat, pelayanan cek fisik, cetak nopol kendaraan bermotor dan gudang arsip yang ada di Samsat Serang,” ujar Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto.

Didik mengatakan, tidak ada temuan ataupun pelayanan masyarakat yang tidak sesuai SOP Kepolisian saat Kapolda Banten melaksanakan sidak tersebut.

Usai melakukan pengecekan di kantor Samsat Polres Serang, Kapolda beserta rombongan bergeser ke Polresta Tangerang menuju ruang comand center yang di dampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setyono SH, S.IK, M.Sc, Eng untuk melihat beberapa inovasi yang  tersambung dalam comand center.


Kapolda Banten Sidak Pelayanan Polresta Tangerang. Foto Istimewa

 

 

Lebih lanjut dijelaskan Didik, program innovasi yang diusung oleh Kapolresta Tangerang yakni di antaranya ruang command center yang terintregasi dengan CCTV, Patroli Barcode dan juga Polisi RW serta Rumah Kebangsaan.

Menurut Didik, konektifitas CCTV Polresta Tangerang sudah tersebar di 320 titik, yaitu terletak  pada titik rawan kriminalitas, rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan tawuran dan titik-titik objek vital. Selain CCTV internal, konektifitas CCTV di Polresta Tangerang juga terhubung dengan Dinas Perhubungan, pengelola jalan tol, kawasan industri dan juga perkantoran, pusat perbelanjaan, kawasan perumahan, serta CCTV yang dimiliki secara pribadi oleh masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut