get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Terkam Pemancing hingga Nyaris Tewas, Buaya 4 Meter Ditangkap Warga

Senin, 01 Mei 2023 | 10:41 WIB
header img
Warga Sumur, Pandeglang, Banten berhasil menangkap seekor Buaya Muara yang sempat menerkam pemancing hingga nyaris tewas. Foto tangkap layar video

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Warga Sumur, Pandeglang, Banten berhasil menangkap seekor Buaya Muara yang sempat menerkam pemancing hingga nyaris tewas di Desa Sumberjaya, selain itu juga ada warga lainnya yang diserang dan sempat duel. Buaya sepanjang 4 meter tersebut berhasil masuk ke perangkap warga dengan memberikan umpan pada Minggu, (30/4/2023)  malam.

Dari data pihak kepolisian sudah ada dua warga yang diserang dan nyaria merenggut nyawa para korban. Terakhir buaya itu menggigit tubuh seorang pemancing bernama Haerudin (35), korban nyaris tewas setelah sempat ditaruk ke dalam sungai. Tubuh korban mengalami luka-luka dan mendapat sebanyak 200 jahitan.

Idar salah seorang warga penangkap buaya  mengatakan bahwa pihaknya berhasil menangkap binatang predator itu dengan memasang perangkap. "Kami pasang perangkap," ucapnya.

Sementara Kanit Intelkam Polsek Sumur Aipda Ahmad Dimyati  mengatakan bahwa buaya tersebut masuk ke muara yang biasa dilintasu perahu nelayan.

"Banyak buaya masuk ke muara  di sini yang biasa dilintasi perahu nelayan," tuturnya

Habitat Buaya Muara di Pasar Sumur Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten  sangat meresahkan warga. Apalagi sudah ada korban yang digigit hingga nyaris tewas. Tidak adanya bantuan dari pihak terkait membuat warga berupaya menangkap sendiri buaya-buaya yang ada di sekitar mereka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut