get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Liburan Sambil Berburu Kelomang di Pantai Karang Song-song

Minggu, 30 April 2023 | 22:10 WIB
header img
Liburan Sambil Berburu Kelomang di Pantai Karang Song-song, Cihara, Lebak, Banten. Foto Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Momen liburan lebaran 2023 banyak warga masyarakat yang memanfaatkan untuk berwisata ke pantai, tentu ini sebagai healing atau refreshing bersama anggota keluarga. Seperti di Lebak Selatan, Kabupaten Lebak, Banten banyak destinasi wisata pantai yang menarik dikunjungi salah satunya wisata Pantai Karang Song-song.

Pantai yang berada di Des Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten yang mempesona Anda akan disambut birunya air laut dan hamparan pasir pantai serta rimbunan pepohonan yang suasana asri. Selain itu, wisata ini cocok dan leluasa untuk membawa anak-anak bermain di sini. Apalagi jika Anda sukan mengoleksi kelomang atau umang-umang atau dalam sebutan bahasa Inggris “hermit crab” banyak dijumpai di tempat ini.

Ratnawati salah seorang wisatawan asal Rangkasbitung mengaku dirinya sudah langganan mengunjungi pantai ini. Selain suasana asri, di tempat ini bisa leluasa dan cocok  membawa anak-anak untuk bermain karena aman.

"Ya, karena kita menunggu sepi dulu ya jadi kemarin-kemarin  masih banyak banget pngunjung jalan pun ramai, sekarang udah sepi bawa anak-anak bisa lebih aman, leluasa anak bisa lari ke sana ke sini gitu," ucapnya di lokasi Minggu, (30/4/2023).

"Sama keluarga besar sebagai refreshing gitu, saya sudah biasa langganan ke sini. Selain tempatnya luas, masih asri, udaranya juga sejuk untuk di pantainya juga sangat cocok untuk anak-anak. Di sini ada karang-karang jadi air laut ombak tidak langsung ke bibir pantai," sambungnya.

Dia berharap semoga sarana dan prasarana lebih dilengkapi lagi, sebab menurutnya di sini harga pun terjangkau serta pantainya bersih.

Kebanyakan anak-anak yang bermain di wisata ini mencari kelomang untuk dipelihara di bawa pulang untuk oleh-oleh seperti salah seorang anak bernama Aini. "Cari Kelomang untuk dipelihara," tuturnya.

Kelomang-kelomang di sini beda dengan yang dijual pedagang lantaran  cangkangnya sangat  menarik berwarna-warni.

Tampak banyak anak-anak membawa botol air mineral kosong diisi sedikit pasir sebagai tempat kelomang yang didapatkan untuk dibawa pulang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut