get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Cerita Pemudik di Pelabuhan Ciwandan Kelelahan Akibat Membludaknya Sepeda Motor

Jum'at, 21 April 2023 | 10:37 WIB
header img
Ilustrasi Antrean Pemudik sepeda motor arus mudik lebaran 2023 di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Foto dok/iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pada momen lebaran Idul fitri sudah biasa aktivitas masyarakat melaksanakan mudik. Para pekerja yang berada di perantauan memanfaatkan kesempatan ini untuk pulang ke kampung halamannya. Rata-rata pemudik masih banyak dipilih sepeda motor sebagai moda transportasi mudik.

Seperti menjelang H-1 idul Fitri 1444 Hijriyah arus mudik lebaran 2023 tampak pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten kembali membludak memebuhi pintu masuk area pelabuhan, Karena banyaknya pemuduk yang saling berdesakan, banyak yang memilih turun dari kendaraanya lantaran kelelahan setelah seharian mengantre di Jalan Lingkar Selatan menuju Pelabuhan Ciwandan.

Seperti salah satunya pemudik motor bernama Edi memilih istirahat lantaran kelelahan. Dia akhirnya menyebrang pada Jumat, (21/4/2023) pagi.

Diketahui, pada H-1 lebaran pada pagi subuh terpantau ratusan kendaraan roda dua calon pengguna jasa penyebrangan tampak meluber dari kantung parkir sementara hingga ke jalan masuk komplek Pelabuhan PT Pelindo II  Ciwandan. Kepadatan ini kembali teejadi pada H-1 lebaran setelah arus puncak angkutan mudik terjadi pada Kamis kemarin.

Dari data pengelola penyebrangan ada sekitar 8000 lebih kendaraan roda dua yang telah diangkut untuk disebrangkan. Meski begitu kondisi pebumpukan kendaraan juga membuat para pemudik kekelahan sehingga menyempatkan diri untuk beristirahat sebelum memasuki kapal.

Peningkatan ini diketahui terjadi pada saat tengah malam hingga menjelang subuh, dimana para pemuduk memanfaatkan kondisi wakti saat malam untuk melakukan perjalanan. Terdapat 40 kapal yang disiapkan untuk menyebrangkan pemudik motor ke Sumatera pada pelaksanaan mudik 2023 ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut