get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

Perbedaan Waktu Keberangkatan, Puluhan Pemudik Sepeda Motor di Banten Protes

Kamis, 04 April 2024 | 10:26 WIB
header img
Antrian sepeda motor saat memasuki kapal di Pelabuhan Ciwandan. Foto dok/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Puluhan pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten melakukan protes karena adanya perbedaan waktu keberangkatan yang membuat mereka tidak bisa berangkat bersama pada mudik Lebaran 2024 ini. Hal tersebut menyebabkan ketidakpuasan dari para pemudik yang ingin cepat pulang ke kampung halaman mereka di Pulau Sumatera.

Para pemudik dengan kendaraan roda dua memprotes petugas tiket di Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, karena tiket yang dibeli tidak bisa digunakan langsung untuk menyeberang ke Pulau Sumatera. 

Menurut salah seorang pengendara motor, ada perbedaan waktu pada sistem saat dilakukan scan sehingga mereka tidak bisa berangkat bersama dengan rekan-rekan mereka yang lain. Mereka ingin cepat pulang ke kampung halaman, tetapi kondisi jam keberangkatan yang lama membuat mereka terlantar dan harus beristirahat di tempat seadanya.

"Kami berharap PT ASDP Indonesia Ferry dapat memperbaiki aplikasi yang dibuat agar tidak merugikan pengguna jasa," ujar Didin salah seorang pemudik sepeda motor saat ditemui di lokasi, Kamis (4/4/2024).

Untuk mengangkut para pemudik ke Pulau Sumatera, pelabuhan mengoperasikan tiga dermaga dengan delapan kapal Ro-Ro berukuran besar. Meskipun begitu, pihak PT ASDP Indonesia Ferry belum merilis data pemudik motor dan truk yang disebrangkan ke Sumatera.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut