get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Tenang! Arus Mudik Membludak di Merak dan Ciwandan, Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Disiagakan

Sabtu, 15 April 2023 | 14:31 WIB
header img
Arus Mudik Membludak di Merak dan Ciwandan, BPTD Banten menyiagakan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya. Foto iNews/Iskandar Nasution

Sementara itu, Riski Ramdani, salah seorang pemudik pejalan kaki mengatakan untuk menghindari penumpukan, banyak pemudik yang lebih memilih naik kendaraan umum agar bisa menyebrang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. 

"Banyak mereka yang sengaja tidak membawa sepeda motor karena terlalu jauh jika harus menuju Pelabuhan Ciwandan," ucapnya.

Animo masyarakat yang bepergian terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap pengguna jasa pelayaran, pengelola Pelabuhan merak memgoperasikan 35 kapal Roro dengan jumlah trip mencapai 107 perjalanan. Pengelola juga mengoperasikan 7 dermaga yang ada untuk memperlancar aktivitas bongkar muat.

Pada hari ini Sabtu, (15/4/2023) terpantau 50.880 penumpang yang sudah disebrangkan ke Pelabuhan Bakauheni. Antrean kendaraan pribadi tampak masih membludak terutama di area kantung parkir dermaga ekskutif Pelabuhan  Merak, Kota Cilegon, Banten.

Lambannya aktivitas bongkar muat serta tingginya volume kendaraan yang tiba di pelabuhan turut berpengaruh terhadap pelayanan calon pengguna jasa penyebrangan.

Berdasarkan data posko angkutan lebaran di Pelabuhan Merak, tercatat ada 50.808 orang serta 11.830 unit kendaraan yang diseberangkan ke Pulau Sumatera. Sejak malam tadi Pelabuhan Merak hanya melayani angkutan kendaraan roda empat, bus dan pejalan kaki. Sementara di Pelabuhan Ciwandan hanya melayani kendaraan roda dua dan truk berukuran besar

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut