get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Pengalihan Arus Mudik, Ratusan Pemudik Sepeda Motor dan Truk Mulai Padati Pelabuhan Ciwandan

Sabtu, 15 April 2023 | 09:10 WIB
header img
Pengalihan Arus Mudik di Merak, Pemudik sepeda motor dan Truk mulai padati Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pemudik sepeda motor dan truk logistik tujuan Sumatera dari Pulau Jawa mulai dialihkan ke Pelabuhan PT Pelindo II atau Pelabuhan Ciwandan di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Para pemudik mengaku sebelumnya tidak mengetahui pengalihan ini sehingga mereka sempat ke Pelabuhan Merak terlebih dahulu.

Dari pantauan di lokasi, sejak pukul 00.00 WIB Sabtu (15/4/2023) dini hari, kendaraan pemudik roda dua dan truk logistik dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Ratusan kendaraan roda dua dari berbagai daerah di Pulau Jawa yang hendak pulang kampung ke Sumatera tampak mengantre di tol gate Pelabuhan PT Pelindo II Kecamatan Ciwandan.

 


Ratusan Pemudik Sepeda Motor mulai Padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon. Foto iNews/ Iskandar Nasution

Selain pemudik roda dua, tampak juga ratusan truk ekspedisi yang membawa kebutuhan logistik hendak menyebrang menggunakan moda transportasi kapal laut melintasi Selat Sunda, untuk pertama kalinya Pelabuhan PT Pelindo II yang merupakan pelabuhan barang mulai diaktifkan sebagai penyebrangan pada momen angkutan lebarab 2023.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut