get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Hindari Jalur Ciwandan, Pemudik Sepeda Motor Pilih Mudik Lebih Awal

Jum'at, 14 April 2023 | 01:07 WIB
header img
Menghindari pengalihan arus mudik yang akan diberlakukan H-7 Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak, para pemudik sepeda motor memutuskan untuk mudik lebih awal. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Guna menghindari pengalihan arus mudik yang akan diberlakukan H-7 Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak, para pemudik sepeda motor  memutuskan untuk mudik lebih awal. Pasalnya pemudik menilai jika harus ke Pelabuhan Ciwandan, rute yang dilalui menjadi lebih jauh.

Dari pantauan di Pelabuhan Merak pada Kamis, (13/4/2023) malam, aktivitas para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati Pelabuhan Merak. Mereka memilih mudik awal tepatnya di  H-9 lebaran ini lantaran untuk menghindari pengalihan arus mudik yang akan diberlakukan pada H-7.

Apri salah seorang pemudik sepeda motor mengaku sengaja memilih mudik awal  guna menghindari aturan tersebut dan jika harus melalui Pelabuhan Ciwandan waktu tempuh menuju kampung halaman menjadi lebih jauh. "Kalau nanti ke Pelabuhan Ciwandan jauh pak," ucapnya saat berbincang-bincang di Pelabuhan Merak.

Menurutnya, terlebih jika yang belum pernah melintasi  jalur Pelabuhan Ciwandan tersebut dan informasi tentang pelabuhan sangat minim. Dia pun terpaksa menutup usahanya lebih awal guna dapat mudik lebih cepat. Selain itu, pilihan mudik lebih awal juga menantisipasi terjebak macet.

Dalam mudik kali ini kata dia, menyiapkan kondisi fisik agar tetap prima, pasalnya perjalanan yang jauh mengharuskan kondisu fisik yang bagus agar dapat sampai ke kampung halaman tanpa hambatan.

Untuk diketahui, Polda Banten akan memberlakukan pengalihan arus di H-7 Lebaran untuk kendaraan sepeda motor, yang mana pemotor yang akan menuju Sumatera tidak diperbolehkan masuk ke Pelabuhan Merak, akan tetapi harus ke Pelabuhan Ciwandan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut