get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tuntut Kades Dipecat, Massa Serbu Kantor Desa Cigoong Utara Lebak

Kamis, 30 Maret 2023 | 14:42 WIB
header img
Ratusan warga Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Lebak Banten berunjuk rasa menyerbu kantor desa setempat. Massa menuntut pihak terkait dalam hal ini Pemkab Lebak mencopot Kades Cigoong Utara. Foto iNews TV/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Ratusan warga Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten, berunjuk rasa menyerbu kantor desa setempat. Massa menuntut pihak terkait dalam hal ini Pemkab  Lebak mencopot Kades Cigoong Utara, Habibi yang telah mencoreng nama baik wilayahnya dengan viralnya video mesum kades, Kamis ( 30/3/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, massa berorasi di depan halaman Kantor Desa Cigoong Utara sambil meneriakan yel-yel juga membawa berbagai  tulisan di karton  berisi kecaman. Selain itu, dalam orasinya yang dilakukan secara bergantian di atas mobil pick up mereka mengecam keras terhadap kadesnya itu dan meminta pihak Pemkab Lebak  untuk segera bertindak terhadap kasus ini.

Viktor Ferrari, Korlap aksi mengatakan bahwa aksi damainya ini tidak ada pengrusakan sedikit pun dalam hal ini menurutnya rasa kepedulian dan kecintaan  terhadap desa mereka dan meminta kepada pihak yang berwenang untuk tegas mengusut kasus tersebut.


Ratusan warga Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Lebak, Banten, berunjuk rasa menyerbu kantor desa setempat menuntut Kades Cigoong Utara dipecat. Foto iNews TV/Iskandar Nasution

 

"Kami meminta kepada pihak-pihak terkait BPD, Bupati dan sebagainya untuk dapat  mencopot sebagai kepala desa (Kades Cigoong Utara Habibi) karena apa? karena  kami menilai kepala desa di sini sudah tidak layak menjadi kepala desa,  harus memberikan contoh yang baik terhadap warga desa ini sebaliknya," ucapnya saat ditemui usai aksi unjuk rasa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut