get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Jadwal Buka Puasa di Pandeglang dan Sekitarnya Hari ini 29 Maret 2023, Lengkap dengan Imsak

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:45 WIB
header img
Jadwal Buka Puasa di Pandeglang dan Sekitarnya Hari ini 29 Maret 2023, Lengkap dengan Imsak. Foto ilustrasi berbuka puasa/Preefik

PANDEGLANG, INewsPandeglang.id - Jadwal Buka Puasa di Pandeglang dan Sekitarnya Hari ini 29 Maret 2023 kami ulas dalam artikel ini. Bagi Umat muslim berada di Kabupaten Pandeglang, Banten untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menjalankan ibadah puasa, tak terasa hari ini sudah menginjak pada 7 Ramadan 1444 Hijriah.

Sebagaimana diketahui bahwa puasa Ramadan merupakan ibadah wajib bagi umat Islam yang dilakukan setahun sekali pada bulan Ramadan selama selama 29 atau 30 hari.

Kewajiban tersebut sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183 tentang turunnya perintah puasa Ramadhan berikut ini:

يٰٓـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا كُتِبَ عَلَيۡکُمُ الصِّيَامُ کَمَا كُ تِبَ عَلَى الَّذِيۡنَ مِنۡ قَبۡلِکُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُوۡنَۙ

Arab latin: Yaa ayyuhal lazeena aamanoo kutiba 'alaikumus Siyaamu kamaa kutiba 'alal lazeena min qablikum la'allakum tattaqoon.


Artinya: "Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al Baqarah (2): 183) 

Umat Muslim bisa menentukan waktu berbuka puasa berdasarkan jadwal yang dilansir Kementerian Agama (Kemenag).

Doa buka puasa Ramadan dan artinya yang bisa diamalkan:


اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin: Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut