get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kapolda Baru di Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto Disambut Antusias Seluruh PJU Polda Banten

Persiapkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023, Ditlantas Polda Banten Gelar Rakernis

Selasa, 28 Maret 2023 | 18:49 WIB
header img
Persiapkan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2023, Ditlantas Polda Banten Gelar Rakernis. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Menjelang  mudik lebaran 2023 yang tinggal di depan mata, jajaran Ditlantas Polda Banten menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis). Hal ini guna melakukan berbagai persiapan pengamanan arus mudik lebaran 2023.

Kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi lantas Ditlantas Polda Banten dan jajaran tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Ledian Kota Serang pada Selasa (28/03/2023). 

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto yang diwakili Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten membacakan amanat Kapolda Banten yang menyampaikan bahwa Rakernis yang dilaksanakan aini merupakan forum untuk menyatukan visi, misi, dan persepsi dalam menjabarkan kebijakan Kapolri di Bidang Lalu Lintas.

"Selain itu,  untuk mengkaji dan mengevaluasi pencapaian maupun hambatan pelaksanaan tugas dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di daerah hukum Polda Banten," ujar Sabilul Alif. 

Pelaksanaan Rakernis kali ini lebih kepada menyiapkan langkah langkah taktis dan strategis dalam menghadapi tantangan tugas, khususnya dibidang lalu lintas dalam menghadapi agenda nasional yaitu pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H tahun 2023. 

"Tentunya hal ini akan menyebabkan adanya peningkatan aktivitas masyarakat yang mempunyai implikasi terhadap pergerakan orang dan barang mobilitas transportasi baik darat, laut maupun udara serta peningkatan transaksi perekonomian diseluruh penjuru tanah air baik pada waktu menjelang pada saat maupun setelah perayaan hari raya Idul Fitri,"  kata  Sabilul Alif.

Sebelumnya menteri perhubungan memprediksi pergerakan masyarakat selama masa Idul Fitri tahun 2023 bisa mencapai 123,8 juta orang. "Prediksi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2023 mencapai 123,8 orang jumlah ini meningkat jika dibandingan dengan lebaran tahun 2022 lalu mencapai 85 Juta orang," ucap Sabilul Alif. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut