get app
inews
Aa Read Next : Deretan Kuliner yang Banyak Diminati saat Bulan Ramadan

Ibu Hamil Wajib Baca! Begini Cara Wanita Hamil Melaksanakan Puasa Ramadan

Minggu, 26 Maret 2023 | 12:19 WIB
header img
Cara Wanita Hamil Melaksanakan Puasa Ramadan. Foto ilustrasi ibu hamil/ Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -Melaksanakan ibadah puasa Ramadan tentu menjadi kewajiban umat islam termasuk wanita hamil. Namun tentu bagi ibu hamil  bagi sebagian orang ada rasa kekhawatiran dengan  kondisi janin jika tetap melaksanakan puasa. Nah kali ini  Cara wanita hamil melaksanakan puasa Ramadhan sangat penting diketahui oleh para calon ibu akan kami ulas.

Ada anggapan sebagian masyarakat pada umumnya  ibadah puasa  menjadi hal yang perlu dipertimbangkan oleh wanita hamil lantaranjanin yang dikandung tetap membutuhkan nutrisi yang rutin dan seimbang sehingga bisa saja menimbulkan berisiko jika sang ibu melakukan puasa.

Meski demikian, ada banyak wanita hamil faktanya  yang tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Mereka yakin dengan kondisi kesehatan bayi sehingga memutuskan tetap menjalani ibadah puasa.

So, bagaimana cara yang tepat jika wanita hamil memutuskan tetap melaksanakan puasa Ramadhan?

Umumnya wanita hamil yang melakukan puasa harus memprioritaskan bayi dalam kandungan tetap membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup. Asupan itu diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sang ibu ketika sebelum puasa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut