get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Raup Untung Saat Ramadan, Petani Timun Suri di Lebak Kebanjiran Pesanan

Kamis, 23 Maret 2023 | 14:51 WIB
header img
Petani Timun Suri di Kabupaten Lebak, Banten menghadapi Bulan Puasa Ramadan sumringah kebanjiran pesanan. Kondisi ini dipastikan meraup untung yang lumayan, terlebih cuaca saat ini sangat mendukung pertumbuhan Timun Suri. Foto iNews TV/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang Petani Timun Suri menghadapi Bulan Puasa Ramadan sumringah  kebanjiran pesanan. Kondisi ini dipastikan meraup untung yang lumayan, terlebih  cuaca saat ini sangat mendukung pertumbuhan Timun Suri pasalnya tidak ada turun hujan.

Ya, para petani Timun Suri yang berada di Kabupaten Lebak tepatnya di Citundun Mesjid, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung ini adalah Mubin (42) salah satunya.

Setiap hari ada lebih dari 3 ton Timun Suri dibeli oleh para pedagang buah khas saat berbuka puasa di Bulan Ramadan. Petani tersebut mengaku  pesanannya terus meningkat sejak sepekan sebelum puasa hingga pada hari pertama puasa Bulan Ramadan 2023 ini.

Mubin menuturkan, saat ini sudah banyak pembeli yang datang, bahkan ada yang dari Ibu Kota Jakarta datang umumnya para pedagang yang akan menjual kembali Timun Suri miliknya. Harga Timun Suri saat ini bagus yang ada di kisaran Rp3500 hingga Rp4000 per kilogram. "Sebelum puasa harganya turun, tapi sekarang bagus," ucapnya saat ditemui di ladangnya Kamis, (23/3/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut