get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Jelang Ramadan, Kodim 0601 Pandeglang Gelar Pasar Murah untuk Masyarakat

Senin, 20 Maret 2023 | 16:15 WIB
header img
Menjelang Ramadan, Kodim 0601 Pandeglang menggelar Pasar Murah untuk Masyarakat. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Menjelang bulan Ramadan 2023 Kodim 0601 Pandeglang  menggelar pasar murah di Lapangan Kodim 0601 Pandeglang yang bekerja sama dengan Badan  Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Pandeglang-Lebak. Acara pasar murah digelar sebagai upaya membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah harga sembako yang saat ini mengalsmi kenaikan, Senin 20 Maret 2023.

Dalam pasar murah kali ini,  setidaknya panitia menyediakan tiga jenis bahan sembako yang dijual dengan harga di bawah pasaran, antara lain minyak goreng bersubsidi seharga Rp14 ribu per liter, beras medium dengan berat 5 kilogram seharga Rp41.500 dan tepung terigu dengan harga Rp12 ribu.

Pantauan di lokasi, warga pun terlihat antusias menysmbut pasar murah ini, meskipun ketersediaan sembako yang dijual tidak lengkap.

Dewi, salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut. "Ya senang banget, karena dapat membantu mengurangi beban masyarakat," ucapnya.

Namun Dewi menyayangkan kurangnya produk sembako yang disediakan seperti tidak adanya telur dan gula.

Sementara Pasi Logistik Kodim 0601 Pandeglang, Kapten Inf Abdul Syukur  mengatakan, pasar murah ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke 149. " Kegiatan ini akan digelar selama 2 hari dimana harga jual sembako di bawah harga pasaran," tuturnya.

Dalam kegiatan pasar murah ini, pihak Kodim 0601 Pandeglang yang bekerja sama dengan Bulog menyediakan sebanyak 600 liter minyak bersubsidi, 1 ton beras dan 100 kilogram tepung terigu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut