get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Lansia di Serang Diduga Tenggelam

Kamis, 16 Maret 2023 | 10:31 WIB
header img
Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Lansia di Serang Diduga Tenggelam. (Istimewa)

SERANG, iNewsPandeglang.id- Proses pencarian hari ke-2  pria  lansia Abdul Syukur (70) warga Kampung Ragastegal RT 08 RW 02 Desa Ragasmesigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten korban Tenggelam di Sungai Ciujung belum Ditemukan. Tim SAR gabungan terus  memperluas renops pencarian, Kamis (16/3/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, untuk pencarian pada hari ini Tim SAR Gabungan akan dibagi menjadi dua sektor. SRU 1 akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan mopel hingga muara Sungai Ciujung sejauh 12.35 kilometer.

Kemudian SRU 2 akan melakukan pencarian menggunakan alut darat menyusuri Sungai Ciujung hingga mengarah ke muara dan melakukan pemantauan di jembatan-jembatan sepanjang aliran sungai.

"Berdasar data BMKG dengan cuaca berawan, Tim SAR gabungan akan melakukan koordinasi dengan berbagai unsur  dalam Search Area terkait dengan Operasi SAR apabila terdapat tanda-tanda adanya korban," ujarnya  Kamis, (16/3/2023).

Menurut Adil, upaya pencarian tidak hanya mengerahkan semua unsur kekuatan USS SAR Banten, namun potensi SAR lainnya terlibat seperti Polsek Carenang, Aparatur Polsek Carenang, Aparatur Kecamatan, BMKG Serang, BPBD Kabupaten Serang, Pramuka Peduli dan masyarakat.

Diketahui korban Abdul Syukur  diduga tenggelam ke Sungai Ciujung pada Rabu (15/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban pergi ke sungai untuk mandi danistri korban mencari di sekitar sungai dan melihat tangga yang biasa digunakan untuk turun ke sungai sudah rubuh dan hanya ada sandal korban dan korban sampai saat ini belum ditemukan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut