get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Coba Bunuh Diri, Gadis 17 Tahun asal Pandeglang Nekat Lompat dari Jembatan Dua Cilemer Lebak

Kamis, 02 Maret 2023 | 21:53 WIB
header img
Gadis 17 Tahun asal Pandeglang nekat lompat dari Jembatan Dua Cilemer Lebak berhasil diselamatkan warga. Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id  - Seorang gadis asal Kabupaten Pandeglang, Banten  mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari  Jembatan Dua Cilemer, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak pada Kamis, 2/3/2023) sore.

Peristiwa ini sempat menghebohkan jagat maya hingga videonya viral, di jembatan tersebut korban hanya menaruh tas, namun tidak ada identitas diri. Dalam pesan beredar di WhatApss  "Innalilahi.Telah terjadi upaya bunuh diri (wanita) dengan cara melompat dari jembatan dua jl raya saketi Malingping Kampung  Gunung Cangri sampai sekarang belum ditemukan. Sebelum pelaku lompat terlebih dahulu mengantungkan tasnya di jembatan di dalamnya tidak ada identitas," tulis keterangan itu.

Sementara dalam video lainnya sejumlah warga terlihat berhasil menyelamatkan korban yang sempat terbawa arus deras tersangkut di pohon yang tumbang terbawa arus.

Dihubungi Sesi Yoanita Septiani, Koordinator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kecamatan Banjarsari membenarkan peristiwa tersebut dan korban berhasil diselamatkan warga kemudian dibawa ke Puskesmas Bojong.

"Allhamdulillah selamat. Sekarang korban dirawat  di puskesmas Bojong. Infonya korban orang Pandeglang. Cuma jembatannya perbatasan Kabupaten Pandeglang dan Lebak," katanya saat dihubungi iNewsPandeglang.

Meski demikian, lanjut  Sesi untuk kronologi dan penyebab  menurutnya belum mengetahui pasti, namun peristiwa itu benar adanya.

Sementara itu, mengutip dari kanal youtube Bang Kumis Berbagi dalam wawancara dengan Kanit Reskrim Polsek Bojong Bripka Rifky  peristiwa tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait peristiwa itu yang TKP masuk dalam wilayah hukum Polres Lebak.

Menurutnya, korban berinisial AI (17) warga Kampung Tumaritis, Desa Baturanjang, Kecamatan Cipeucang diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari Jembatan dua Cilemer, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Lebak.

"Korban terhanyut sekitar 500 meteran dan ditemukan di Kampung Gunung Cangri Kecamatan Bojong oleh warga yang bernama Pak Nursen, korban tersangkut di batang pohon Jeng Jeng. Alhamdulillah korban selamat dan dievakuasi ke Puskesmas Bojong untuk dilakukan tindakan medis," ucapnya dikutip.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut