get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Heboh, Tahanan Kabur dari Mapolsek Wanasalam Ternyata Warga Pandeglang, Ini Identitasnya

Senin, 06 Februari 2023 | 00:59 WIB
header img
Tahanan Kabur dari Mapolsek Wanasalam Ternyata Warga Pandeglang. Foto Ilustrasi SINDONews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang tahanan kabur dari Mapolsek Wanasalam, Polres Lebak melalui jendela. Tim petugas gabungan saat ini sedang memburu pelaku yang merupakan tahanan yang diduga melakukan tindak pidana pencurian motor di wilayah tersebut.

Dalam video yang beredar di masyarakat  pelaku awalnya tertangkap basah warga  membawa lari motor curian di Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam dan nyaris bonyok. Untuk menjaga kemungkinan yang terjadi masyarakat menyerahkan kepada kepolisian saat berhasil mereka tangkap pada Sabtu, (4/2/2023). Namun  pada Minggu, (5/2/2023) tersangka melarikan diri. Peristiwa inipun membuat heboh dan viral di media.


Terduga pelaku curanmor di Wanasalam, Lebak saat ditangkap warga. Foto tangkap layar video

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun iNewsPandeglang pelaku berasal dari Kabupaten Pandeglang. " Ceritanya panjang, tertangkap basah sama masyarakat  terus dibawa ke pihak desa saat itu pak Kadesnya gak ada ke Malingping tak lama datang kemudian ditelpon Polsek untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan," ungkap narasumber warga yang tidak bersedia disebut nama.

Setelah itu menurut narasumber pelaku sudah satu malam di polsek tiba-tiba tadi siang kabur melompat lewat jendela saat jam rawan. "Pelaku kabur melompat lewat jendela tadi siang. Itu namanya kayaknya  Jahri deh warga Desa Cibingbin, Cibaliung, Pandeglang," ucapnya.

Sementara warga lainnya Heri mendapat informasi kaburnya tahanan tersebut mengatakan bahwa masyarakat  langsung mendatangi Mapolsek Wanasalam untuk melakukan klarifikasi terkait  tahanan melarikan diri dan membuat warga bertanya-tanya. 

"Aneh saya juga, warga sangat kecewa udah di polsek malah bisa kabur...itulah yang  jadi pertanyaan warga," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Wanasalam Bripka Engkus melalui Brigpol Irfan membenarkan peristiwa atas tahanan yang melarikan diri dari Mapolsek Wanasalam. Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas peristiwa ini.

"Benar pak informasinya seperti itu, saya baru datang dari Rangkas ada tugas," ucapnya saat dihubungi pada Minggu, (5/2/2023) malam.

Dijelaskannya, tahanan tersebut melarikan diri saat petugas sedang sibuk menangani beberapa kasus yang lain mendadak ada tahanan tersebut hilang dari belakang.

Meski begitu kata dia, pihaknya juga saat ini sedang melakukan pengejaran dibantu anggota jatanras.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut