get app
inews
Aa Read Next : Ratu Anita Tristiawati Dipilih Aap Aptadi, Gantikan Nurul Qomar di Pilkada Pandeglang

Catat Rekor Keren, Founder Saung Inggris Kanguru Pandeglang Jadi Anggota PPLN Melbourne Australia

Jum'at, 03 Februari 2023 | 12:24 WIB
header img
Founder Saung Inggris Kanguru Pandeglang Jadi Anggota PPLN Melbourne Australia. Foto IG @abbadi_thalib

Sebelumnya, ada 20 calon anggota yang dinyatakan cakap secara administrasi yang menjalani tahapan wawancara yang terdiri dari para diaspora Indonesia dengan latar belakang pengalaman organisasi yang luas, dan kecakapan akademis yang tinggi. Setelah melalui tahapan wawancara yang kompetitif, terpilihlah 7 anggota panitia yang akan mengemban amanah negara.

Abbadi Said Thalib mencatat  sejarah sebagai Putra Pandeglang pertama yang berhasil terpilih sebagai anggota PPLN di Melbourne. Dia  terpilih karena dedikasi dan pengalaman yang luas  dalam bidang organisasi selama 16 tahun.

"Untuk itu, saya sangat bangga bisa terpilih sebagai anggota PPLN Melbourne dan mewakili Pandeglang Banten. Ini adalah kesempatan yang baik untuk membantu memastikan bahwa warga Indonesia yang tinggal di luar negeri dapat memberikan hak suaranya pada pemilu mendatang," ujar Abbadi dalam keterangannya pada Kamis (2/2/2023).

Pria yang dikenal sebagai Sekretaris Majlis Perwakilan KAHMI Australia-Newzealand ini juga mengatakan, ada lebih dari 200.000 warga negara Indonesia yang tinggal di Australia, dan ada 13.000 WNI yang mempunyai hak pilih di wilayah Victoria dan Tasmania. 

Karena itu kata dia,  peran PPLN sangat penting untuk memastikan bahwa semua warga Indonesia yang berhak memilih dapat menjalankan haknya dengan mudah dan lancar.

"Kami dan yang lainnya akan bekerja keras, untuk memastikan bahwa semua warga Indonesia yang tinggal di luar negeri dapat memberikan suaranya dengan mudah dan lancar pada pemilu 2024 mendatang," ujar pria  yang pernah bekerja di salah satu pabrik cokelat di Australia ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut