get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Kronologi Mobil Terjatuh ke Laut di Pelabuhan Merak

Sabtu, 24 Desember 2022 | 00:41 WIB
header img
Petugas mengevakuasi korban akibat Mobil jatuh ke laut saat hendak masuk ke kapal ferry di Pelabuhan Merak. (Istimewa)

MERAK, iNewsPandeglang.id - Telah terjadi kecelakaan sebuah mobil jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa terjadi saat kendaraan  tersebut hendak masuk ke kapal, namun ujung rampdoor diduga tidak menempel pada kapal.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga.

“Betul telah terjadi kecelakaan satu unit kendaraan Daihatsu warna silver jatuh kedalam laut pasca hendak melintas ramdoor menuju ke dalam kapal ferry Shalem sekitar pukul 22.00 WIB," ucapnya.

Shinto menjelaskan  kronologis kejadian terjatuhnya mobil saat hendak naik ke kapal ferry namun tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal.

Sementara penumpang di mobil ada dua orang suami-istri dan dapat diselamatkan oleh personel Polairud Polda Banten yaitu Bripka Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Bripda Eris serta Basarnas terjun ke air dan lakukan proses rescue dengan mengunakan pelampung. Kemudian  kedua korban dibawa ke Rs. Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut