get app
inews
Aa Read Next : Gegara Angin Ribut, Pohon Tumbang hantam 3 Mobil Parkir di Bonakarta Cilegon

Penumpang Kapal Merak Gagal Berangkat Akibat Cuaca Buruk, Antrian Mengular hingga ke Jalan Raya

Jum'at, 23 Desember 2022 | 12:26 WIB
header img
Penumpang Kapal Merak Gagal Berangkat Akibat Cuaca Buruk, Antrian Mengular hingga ke Jalan Raya. Foto istimewa

MERAK, iNewsPandeglang.id - Penundaan pelayanan pelayaran akibat cuaca buruk membuat ratusan kendaraan calon penumpang kapal yang akan menyeberang ke sumatera mengular ke jalan raya arah Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten banyak penumpang khawatir barang bawaan mereka rusak sebelum sampai ke tempat tujuan

Sejumlah kapal ferry di Pelabuhan Merak gagal berangkat lantaran cuaca buruk yang terjadi pada Kamis malam (22/12/2022) kemarin. Akibatnya para calon penumpang yang akan menyebrang menuju Sumatera menumpuk hingga antrian mengular ke jalan raya arah pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Kondisi gelombang tinggi dan angin yang kencang membuat sejumlah kapal ferry sulit bersandar hingga ratusan kendaraan di dalam kapal kesulitan untuk keluar. Sementara itu, ratusan kendaraan lainnya tertahan di pintu masuk pelabuhan Merak, Kota Cilegon,Banten. Hal itu lantaran penundaan jadwal keberangkatan kapal akibat cuaca buruk yang terjadi, sehingga pengelola pelabuhan terpaksa menutup sementara aktivitas bongkar-muat.

"Kita dari Jakarta bawa paket jadi kapalnya pun belum ada yang bongkar dari tadi, rencana kita mau ke Medan ini. Jadi macetnyapun udah nyampe di luar katanya" ujar Saragih, sopir truk logistik.


Antrian Kendaraan jelang Nataru 2023 yang akan menyebrang di Pelabuhan Merak. Foto istimewa

 

Hal tersebut membuat para calon penumpang yang membawa kendaraan dan ratusan supir truk angkutan logistik yang memadati area dermaga reguler kecewa dengan pelayanan pelabuhan. Mereka mengaku tidak mendapat informasi sebelumnya terkait penundaan pelayaran di dermaga reguler. Mereka juga mengungkapkan bahwa PT ASDP INDONEISA hanya mengumumkan penundaan di dermaga eksekutif saja. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut